Toko Buku Online

Pesugihan Lereng Merapi

Pesugihan Lereng Merapi
Tempat yang dikenal dengan nama Watu Tumpeng itu dipercaya memiliki kekuatan gaib, berada di kawasan Cangkringan, Sleman Yogyakarta, selalu dipenuhi berbagai sesaji. Banyak peziarah melantunkan berbagai permintaan, mulai kenaikan pangkat, ilmu kanuragan sampai pesugihan.  Setiap malam Jumat Kliwon, orang memasang sesaji jajan pasar dan kembang tujuh rupa, lantas berdoa minta berbagai permohonan.

Menurut Jurukunci Watu Gunung, gundukan tanah itu bukan kuburan manusia, melainkan gajah tunggangan Kerincing Wesi saat menjaga Gunung Merapi.  Konon, Kerincing Wesi berubah menjadi raksasa setelah makan telur naga Kiai Jagad, lantas ditugaskan menjaga Gunung Merapi. Untuk menjalankan tugas, ia menerima seekor gajah dari Panembahan Senopati. Ketika gajah itu mati, Kerincing Wesi menguburkannya di lereng Merapi.

Pada malam-malam tertentu, sering terdengar lenguhan gajah. Malah, ada warga yang mengaku melihat binatang itu melintas. Bagi peziarah, apa atau siapa yang berada di dalam kuburan itu, tidak menjadi masalah. Yang penting, tempat itu mempunyai kekuatan gaib yang menjanjikan perubahan nasib.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

About Me

SiWade Nak WinOeng

Belajar ngeblog jangan setengah-setengah, nanti hasilnya juga setenagh-setengah. ada kalanya kita mencoba berekspresi dengan CSS keren seperti ini untuk merespon otak agar tetap bisa berkarya. hehe. ...Read More

Pengunjung Terakhir

Copyright © 2012. SiWade Nak WinOeng - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz